Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Kapten Bhayangkara: Simon McMenemy Potensi Sukses di Timnas

Rabu 30 Jan 2019 03:04 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia  Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Foto: REPUBLIKA/Bambang Noroyono
Simon sosok pelatih cerdas dan berani eksperimen posisi dan hasilnya pun positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyasa mengatakan, Simon McMenemy, yang pernah melatih Bhayangkara pada tahun 2017-2018, berpotensi sukses melatih tim nasional (timnas) Indonesia. Menurut bek berusia 32 tahun itu, Simon sosok pelatih cerdas dan berani melakukan eksperimen posisi dan hasilnya pun positif.

"Simon mampu berprestasi di timnas," ujar Indra di Jakarta, Selasa (29/1). "Simon memiliki kualitas itu, dapat melihat potensi seorang pemain. Dia juga percaya dengan pemain muda yang tentunya baik untuk timnas."

Simon McMenemy ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2019 hingga Desember 2020. Selama itu, pria asal Skotlandia tersebut ditargetkan untuk menaikkan posisi timnas Indonesia minimal ke peringkat 120 FIFA dan membawa timnas Indonesia juara Piala AFF tahun 2020.

Seiring Simon yang belum menentukan skuat tim nasional, Indra Kahfi menyimpan harapan dapat mengisi satu tempat di kesebelasan berjuluk tim Garuda itu. Indra pernah memperkuat timnas Indonesia pada tahun 2016. "Siapa yang tidak mau masuk timnas. Namun, kalau bukan saya, saya berharap pemain lain Bhayangkara dapat menembus skuat Garuda," kata saudara kandung dari kiper timnas Andritany Ardhiyasa ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA