Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Leicester City Tunjuk Brendan Rodgers Gantikan Claude Puel

Rabu 27 Feb 2019 07:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA/ROBERT PERRY
Rodgers menggantikan Claude Puel yang dipecat manajemen Leicester

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City resmi menunjuk Brandan Rodgers sebagai manajer baru. Rodgers menggantikan Claude Puel yang dipecat manajemen Leicester setelah serangkaian hasil buruk. 

Baca Juga

Pelatih asal Irlandia tersebut kembali ke Liga Primer Inggris dengan kontrak sampai 2022. Rodgers sebelumnya melatih Celtic selama tiga tahun, di mana ia memenangkan tujuh trofi dan sedang menuju treble domestik ketiga klub secara beruntun.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/2), Rodgers telah memberitahu pemain Celtic bahwa dia telah hengkang dari klub. Ia juga mengungkapkan niatnya bergabung ke Leicester kepada pimpinan klub. Pertandingan pertama Rodgers akan terjadi pada Ahad, menghadapi mantan klubnya Watford.

Chris Davies akan menjadi asisten Rodgers di Stadion King Power Stadium."Saya bergabug dengan klub fantastis yang telah tumbuh dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir," kata Rodgers.

Dia mengaku senang bisa berada di Leicester, dengan beberapa alasan yang dimilikinya. Baginya, Celtic merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Ia merasa senang bekerja dengan para pemain di Celtic Park. Apalagi ia menjalani musim yang sukses dalam beberapa tahun di Skotlandia. 

"Tapi saat kesempatan datang untuk berbicara kepada Leicester dan saya menganalisanya. Itu membuat saya berpikir bahwa saya mungkin menerima," ujar dia.

Rodgers menambahkan, Leicester memiliki skuat muda dan dinamis. Sehingga itu menjadi potensi besar bersama dengan para pemain yang juga sangat berpengalaman. Oleh karena itu ia tertarik untuk bekerja bersama skuat the Foxes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA