Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Menpora: Besok Pawai Timnas U-22 dari GBK ke Istana Merdeka

Rabu 27 Feb 2019 18:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat menyambut punggawa Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat menyambut punggawa Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pemerintah RI akan menyiapkan bus tingkat yang digunakan untuk pawai kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa timnas sepak bola Indonesia U-22 dijadwalkan menjalani pawai kemenangan setelah menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, rute yang akan dilalui skuat Garuda Muda dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, menuju Istana Merdeka, Gambir.

Setelah tiba di Jakarta, para pemain akan menginap semalam dan mulai pawai pada Kamis (28/2) pagi. Pemerintah RI akan menyiapkan bus tingkat yang digunakan untuk pawai kemenangan.

"Malam ini mereka akan menginap dulu di Jakarta, besok pagi akan kami siapkan bus bandros untuk mengelilingi GBK lalu ke Jalan Sudirman dan berakhir di Istana (Merdeka)," kata Imam di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).

Imam menyampaikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait lalu-lintas dan konsentrasi massa di dalam rute pawai.

Langkah timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan. Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia. Performa meningkat saat laga ketiga fase grup.

Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner-up Grup B dan bersama Kamboja selaku juara grup.

Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke partai final.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA