Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Prestasi Timnas U-22 Bisa Bawa Perubahan di PSSI

Rabu 27 Feb 2019 20:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Konferensi pers Timnas Sepak bola Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).

Konferensi pers Timnas Sepak bola Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kini saatnya untuk sepak bola Indonesia bangkit dari keterpurukan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pengamat dan sekaligus mantan pemain nasional pada tahun 1980-an, Bujang Nasri mengatakan, prestasi yang diraih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019, hendaknya bisa membawa pengaruh untuk perubahan pada tubuh organisasi PSSI. Apalagi, kini PSSI dililit masalah serius.

"Setidaknya ke depan PSSI bisa juga menunjukkan prestasinya," kata Bujang Nasri, mantan pemain PSMS Medan itu, Rabu (27/2).

Semangat Garuda Muda Indonesia tersebut diharapkan bisa memicu para pejabat atau pemegang kepentingan di dunia olahraga, khususnya sepak bola Indonesia untuk menunjukkan prestasi. "Dan bukan menjadikan suatu organisasi olahraga yang terpuruk karena kasus kasus."

Bujang Nasri mengatakan, kini saatnya untuk sepak bola Indonesia bangkit dari keterpurukan prestasi dan untuk mencapai serta mempertahankan prestasi itu. Semuanya harus didukung penuh bukan hanya tim sepak bolanya, melainkan dengan dukungan penuh dari para pengurus organisasi PSSI yang harus lebih profersional tanpa ada skandal.

"Saya yakin prestasi sepak bola Indonesia ke depannya akan terus mengalir bukan hanya sebatas juara Piala AFF U-22, melain di kelompok usia lainnya pada ajang internasional," kata Bujang Nasri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA