Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Capello Bicara Scudetto dan Koulibaly

Kamis 28 Feb 2019 00:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Capello merasa perburuan Scudetto musim ini sudah berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih gaek asal Italia Fabio Capello merasa perburuan Scudetto musim ini sudah berakhir. Bagi Capello, Juventus tak terkejar oleh tim peringkat kedua Napoli. 

Baca Juga

I Partenopei bakal menghadapi Juventus pada laga pekan ke-26 Serie A di Stadion San Paolo, Ahad (3/3). Capello meyakini jarak 13 poin dari Juve sudah tidak bisa dikejar oleh Napoli andai menang dalam laga ini.

"Perlombaan gelar tidak dapat dimulai lagi pada Ahad malam karena saya pikir ini sudah berakhir," kata Capello kepada Il Mattino, Rabu (27/2).

Pasukan Carlo Ancelotti berada di peringkat kedua dengan perolehan nilai 56 tertinggal 13 poin dari armada Massimiliano Allegri. Meski demikian, ia menilai ini akan tetap menjadi partai yang spektakuler dan menyenangkan karena melibatkan dua tim terbaik Italia. Apalagi Napoli tetap melakukan segala kemungkinan untuk bisa mendekat.

"Mengambil Ancelotti adalah tanda yang jelas tentang hal itu. Namun sama jelasnya bahwa ada celah yang harus diisi tidak hanya oleh Napoli tetapi juga tim lain di Serie A," kata eks pelatih timnas Inggris memberikan perumpaan hegemoni Juventus yang terlalu kuat.

Menjelang duel sengit pada akhir pekan nanti, kedua tim bakal saling adu kekuatan. Bianconeri datang dengan segala amunisi hebat seperti Ronaldo dan Paulo Dybala. Ini bakal jadi tugas berat bagi lini belakang Napoli.

Capello mengatakan, Napoli punya sosok besar yang tak kalah dari CR7. Ia adalah Kalidou Koulibaly. Bagi Capello, Koulibaly merupakan Ronaldo-nya publik San Paolo. "Ronaldo dari Napoli? Tanpa ragu Koulibaly. Dia adalah bek yang sangat besar dan berbakat. Saat ini, ia termasuk yang terbaik di dunia," puji eks pelatih Juventus dan AC Milan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA