Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Watford

Kamis 28 Feb 2019 05:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane melepaskan tendangan ke gawang Watford.

Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane melepaskan tendangan ke gawang Watford.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Liverpool menggasak Watford 5-0 pada laga pekan ke-28di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah Liverpool menggasak Watford 5-0 pada laga pekan ke-28 di Anfield, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Sadio Mane dan Virgil van Dijk masing-masing menyumbangkan dua gol untuk the Reds. Satu gol lagi dipersembahkan Divock Origi.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengoleksi nilai 69, unggul satu angka dari Manchester City yang memetik kemenangan 1-0 atas West Ham United. Sementara Watford tertahan di peringkat delapan dengan nilai 40.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool bermain impresif sejak kick-off. Hal itu membuat Watford tampak serba salah mengadang tekanan tuan rumah. 

Liverpool membuka keunggulan dengan cepat pada menit kesembilan melalui Mane. Alexander-Arnold memberikan umpan dari sisi kanan ke kotak penalti. Mane dengan sempurna menanduk umpan tersebut untuk menaklukan kiper Watford Ben Foster.

Hanya butuh 11 menit bagi tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Mane lagi-lagi membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-20. Lagi-lagi berawal dari kerja sama bersama Alexander-Arnold yang memberikan umpan dari sisi sayap. Sontekan pertama Mane masih belum cukup menjebol gawang Foster. Tapi sentuhan kedua dengan tumit menjebol gawang Watford.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan mereka meski sudah unggul. David Origi menyumbangkan satu gol pada menit ke-66. Origi yang berlari dari sisi kiri mampu membawa bola ke kotak penalti, untuk kemudian menaklukkan Foster. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Alexander-Arnold benar-benar menjadi bintang dalam laga tersebut, dengan memberikan assist ketiganya. Kali ini giliran Virgil Van Dijk yang dimanjakan pemain internasional Inggris tersebut. Memberikan umpan lambung ke tengah, Van Dijk menanduk bola dengan sempurna, untuk menjadikan skor menjadi 4-0. Van Dijk kemudian menutup pesta gol Liverpool pada menit 82, lagi-lagi melalui sundulan hasil dari umpan Robertson. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA