Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Solskjaer Sanjung Kerja Keras Lukaku

Kamis 28 Feb 2019 07:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Lukaku menyumbang dua gol saat MU membungkam Palace 3-1 di Selhurst Park.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer angkat jempol akan kinerja Romelu Lukaku. Sang bomber menjadi bintang kemenangan United atas Crystal Palace pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Lukaku menyumbang dua gol saat MU membungkam Palace 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Solskajer menilai secara keseluruhan striker tim nasional Belgia menampilkan permainan apik. Eks penyerang Everton tidak hanya piawai dalam menyerang, tapi juga membantu pertahanan.

"Dia bekerja keras dalam latihan dan telah bermain dengan baik," kata Solskjaer, dikutip dari ESPN.

Sejatinya MU turun tanpa sejumlah pemain yang biasanya tampil reguler, terutama di lini depan. Anthony Martial dan Jesse Lingard absen akibat cedera. Marcus Rashford tidak dalam kondisi terbaik. Rashford baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Alexis Sanchez.

Di titik inilah, Solskjaer semakin kagum pada Lukaku. Penyerang 28 tahun itu menunjukkan kesiapan mental dan fisik ketika dibutuhkan tim. 

"Selalu senang melihat para pemain menggunakan kesempatan yang mereka dapatkan. Itulah situasi di klub ini. Ketika Anda mendapatkan kesempatan, raihlah itu," ujar juru taktik asal Norwegia ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA