Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Van Dijk Sebut Liverpool Main Luar Biasa Saat Gebuk Watford

Kamis 28 Feb 2019 07:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Liverpool menaklukkan Watford 5-0 di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menunjukkan kedigdayaan atas Watford saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Liverpool menaklukkan Watford 5-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (28/2) dini hari WIB. 

Baca Juga

Bek tengah the Reds, Virgil van Dijk, menilai timnya baru saja menunjukkan kinerja apik kontra Yellow Army. "Secara keseluruhan, ini penampilan luar biasa," kata pengagwa tim nasional Belanda, dikutip dari laman resmi klubnya.

Van Dijk melihat kubu tamu tidak bisa keluar dari tekanan awak Merseyside Merah. Dalam laga ini, Van Dijk menyumbang dua gol lewat tandukan. "Menyenangkan berada di daftar pencetak gol," ujarnya .

Kemenangan ini membuat Liverpool mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 69 poin, the Reds unggul sebiji angka di atas Manchester City di posisi kedua.

Liga Primer Inggris masih menyisakan 10 pertandingan lagi. Van Dijk menegaskan, timnya tidak terfokus pada pembicaraan perburuan gelar. Liverpool, kata dia, hanya berkonsentrasi menyiapkan diri menuju laga-laga tersisa. 

"Itulah yang terjadi pada Watford. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik, kendati waktu persiapannya sangat singkat," tutur pesepak bola 27 tahun ini. 

Ia meminta skuat Merseyside Merah tidak larut dalam kemenangan besar ini. Sebab, the Reds tak boleh lengah karena posisinya bisa setiap saat digusur City. Ia menyatakan, Liverpool harus segera mereka memulihkan diri menuju laga akhir selanjutnya. Van Dijk dkk akan menghadapi Burnley pada Ahad (3/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA