Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ingin Juara Liga Primer, Ini Pesan Robertson pada Liverpool

Selasa 26 Feb 2019 15:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo/Jon Super
Performa Liverpool sejatinya tengah menurun dalam beberapa bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Full back Liverpool Andrew Robertson menegaskan timnya harus kembali menemukan semangat bertarung mereka. Ini demi mempertahankan harapan menjuarai Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Meski telah kembali menduduki puncak klasemen Liga Primer usai menahan imbang Manchester United (MU) 0-0 akhir pekan kemarin, performa Liverpool sejatinya tengah menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Pasalnya, dalam lima laga sebelumnya, the Reds mencatat empat hasil imbang dengan sekali menang. Termasuk satu partai Liga Champions versus Bayern Muenchen.

"Dua pertandingan terakhir (imbang) sehingga mudah untuk mengatakan ada percikan yang hilang. Anda tidak bisa bermain dengan baik di setiap pertandingan, tetapi itu tentang mengumpulkan hasil," ujar Robertson dilansir Four Four Two, Selasa (26/2).

Meski begitu, pesepak bola 24 tahun itu sadar situasi seperti ini memang bakal terjadi pada setiap tim manapun, termasuk Liverpool. Untuk itu, ia meminta rekan setimnya segera memberikan respon positif pada laga-laga selanjutnya. "Kami mungkin akan melihat kembali permainan ini dan mulai tampil lebih baik dengan meningkatkan kualitas lini serang," sambung dia.

Sementara itu, Liverpool ditetapkan tanpa Roberto Firmino pada laga pertengahan pekan karena masih menunggu hasil pemindaian di pergelangan kaki kanannya yang didapat ketika bentrok melawan MU di Old Trafford. Pemain internasional Brasil itu adalah kunci bagi rencana permainan juru taktik Juergen Klopp. Xherdan Shaqiri, Adam Lallana, serta Naby Keita kemungkinan akan berlomba-lomba untuk mengisip pos tersebut.

Klopp diprediksi akan mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 dengan Mohamed Salah bermain sebagai penyerang tengah. "Dia (Firmino) striker utama kami, tentu saja (pukulan). Kami akan menunggu dan mudah-mudahan, jika dia absen, dia tidak akan menghilang lama dan kami bisa mendapatkannya kembali karena dia adalah bagian besar dari skuat ini."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA