Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Caballero Dukung Kepa Belajar dari Kesalahan di Wembley

Jumat 01 Mar 2019 03:40 WIB

Red: Israr Itah

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Kepa menentang pelatih Maurizio Sarri yang hendak menggantinya dengan Caballero.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Willy Caballero mendukung rekannya Kepa Arrizabalaga untuk belajar dari kesalahannya di final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu. Kepa menentang pelatih Maurizio Sarri yang hendak menariknya untuk digantikan Caballero.

Baca Juga

"Saya pikir dia belajar banyak dari apa yang terjadi, kami belajar banyak sebagai tim dan sebagai klub. Terkadang hal-hal ini membuat pemain terpisah, tetapi dalam hal ini kami lebih bersama daripada sebelumnya," kata Caballero, seperti dikutip Reuters, Kamis (28/2).

Seusai laga kontra Chelsea, Kepa mengaku telah menjelaskan alasannya kepada Sarri dan menyatakan itu hanya kesalahpahaman belaka. Namun, Chelsea menghukum kiper Spanyol ini denda gaji sepekan yang disumbangkan ke Yayasan Chelsea. Sarri kemudian mencadangkan Kepa saat Chelsea membekap Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Kamis dini hari WIB. Sarri menegaskan, keputusannya sudah tepat. Caballero pun tampil sebagai starter di liga untuk pertama kalinya musim ini.

Caballero mengatakan, tidak ada perasaan apa pun atau konflik antara dia dan Kepa. "Pemain top atau pemain berpengalaman membuat kesalahan karena kami manusia, itu saja," kata Caballero.

Caballero menuturkan, banyak orang di sekeliling Kepa yang membantunya. Saat berlatih keesokan harinya untuk persiapan melawan Tottenham, kata Caballero, Kepa melakukannya dengan baik.

"Bos memutuskan untuk menempatkan saya di gawang dan dia (Kepa) mendukung saya dalam pemanasan, jadi saya pikir kami dalam harmoni yang baik. Sebagai penjaga kami harus saling mendukung," kata Caballero.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA