Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Ancelotti: Juventus Andalkan Pertahanan dan Serangan Balik

Jumat 01 Mar 2019 15:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Inilah yang diwaspadai Ancelotti saat Juventus melawat ke markas Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengakui, karakteristik utama dari permainan Juventus adalah kesolidan pertahanan, serangan balik, dan kecepatan para pemain-pemainnya. Inilah yang diwaspadai Ancelotti saat Juventus melawat ke markas Napoli, Stadion San Palo pada giornata ke-26 Serie A, Senin (4/3) dini hari WIB.

"Sepertinya tidak rahasia antara dua tim ini terkait gaya permainan,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Reuters, Jumat (1/3).

Baca Juga

Laga ini krusial dalam perebutan gelar Scudetto musim ini. Berada di puncak klasemen sementara, Juventus telah unggul 13 poin dari Napoli yang bertengger di peringkat kedua. Ancelotti pun memperkirakan, Si Nyonya Tua akan mencoba mengakhiri perburuan gelar Scudetto musim ini dengan memetik poin penuh di kandang i Partenopei.

Kendati begitu, pelatih asal Italia itu mengaku sudah mengenal betul karakteristik permainan Juventus. Gaya permainan I Bianconeri inilah yang akan coba diredam Napoli d laga tersebut demi bisa memangkas jarak poin dengan Si Nyonya Tua, dan kembali membuka peluang untuk bisa mencuri gelar Scudetto dari Juventus.

Keberhasilan Juventus mengantongi keunggulan 13 poin di papan klasemen sementara, kata Ancelotti, bukan lantaran kekuatan yang dimiliki tim asal Turin tersebut. Namun, tidak terlepas juga dari kegagalan Napoli memetik poin penuh, seperti saat dua kali dipaksa menelan hasil imbang, saat menghadapi Fiorentina dan Torino.

:Kondisi di papan klasemen tidak bisa dibohongi atau dimanipulasi. Keberhasilan mereka begitu kokoh di puncak klasemen tidak hanya disebabkan kemampuan mereka, tapi juga karena kegagalan kami dalam memastikan raihan tiga poin di sejumlah laga," ujar Ancelotti. 

Pada musim ini, Juventus begitu perkasa di pentas Liga Italia. Keunggulan 13 poin d puncak klasemen sementara dilengkapi dengan torehan belum pernah kalah hingga Serie A menginjak pekan ke-26. Si Nyonya Tua pun kian dekat dengan Scudetto kedelapan mereka secara beruntun.

Namun, Ancelotti optimis, pada masa-masa mendatang, dominasi Juventus ini akan mampu dipatahkan oleh Napoli. Dengan mengandalkan pemain-pemain muda seperti, Kevin Malcuit, Fabian Ruiz, Adam Ounas, dan Piotr Zielinski, i Partenopei mulai membangun kekuatan baru, di bawah kendali Ancelotti, untuk bisa menggoyang dominasi Juventus di Serie A.

"Napoli akan dan harus bisa terus bersaing dengan Juventus. Jika tidak, saya tidak akan datang ke klub ini. Cepat atau lambat, kami akan bisa mematahkan dominasi Juventus tersebut, saya yakin akan hal itu,'' tutur eks pelatih AC Milan tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA