Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Solskjaer Sodorkan Daftar Nama Pemain MU untuk Musim Depan

Sabtu 02 Mar 2019 11:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Solskjaer telah bicara dengan pimpinan MU soal nama yang bertahan atau dilepas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengatakan telah memilih nama-nama pemain yang akan dipertahankan Manchester United (MU). Sejak Solskjaer mengambil alih kepemimpinan Jose Mourinho, United telah menjual Marouane Fellaini dan memperpanjang kontrak Anthony Martial, Ashley Young dan Phil Jones.

Davi de Gea, Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Juan Mata sedang dalam negosiasi untuk memperbarui kontrak mereka. Sementara kapten MU Antonio Valencia berencana akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini.

Pelatih asal Norwegia tersebut mengaku telah berbicara dengan pimpinan MU Ed Woodward untuk merekomendasikan pemain mana yang harus bertahan atau yang mesti dilepas. ''Kami telah mendiskusikan masa depan klub. Kami melakukan pembicaraan itu sebelum apakah saya bertahan atau tidak,'' kata Solksjaer, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (2/3).

Kontrak pelatih berusia 46 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. Namun dirinya menyatakan selalu memberikan yang terbaik untuk Iblis Merah.

Tapi Solskjaer telah memberikan rencananya kepada klub. Sehingga jika pada akhirnya ia harus pergi, mantan pemain MU itu telah memberikan pandangan pada siapa yang akan dia lihat di Old Trafford sebagai suporter.

''Tentu saja saya ingin bertahan. Tapi itu tidak diputuskan hingga akhir musim,'' jelas dia.

United  tertinggal 12 poin dari peringkat keempat saat Solskjaer datang. Namun kini mereka hanya berjarak 2 poin dari zona Liga Champions.

Jika menang atas Southampton malam nanti, MU bisa kembali ke posisi empat. Solskjaer mengaskan bahwa dirinya belum berencana untuk sekadar lolos ke Piala EUFA. ''Kami berharap dan merencanakan bahwa kami akan lolos ke Liga Champions untuk tahun depan,'' ujar dia.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA