Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Pep Guardiola Mulai Pertimbangkan Pengganti Benjamin Mendy

Sabtu 02 Mar 2019 15:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy

Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Guardiola mengungkap pemain berusia 24 tahun itu masih berjuang kembalikan kebugaran

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengakui dia sedang mencari bek kiri yang baru untuk Manchester City, menyusul cedera Benjamin Mendy yang tak kunjung sembuh. Mendy hanya tampil sebanyak 16 kali sejak tiba di City pada musim panas 2017 lalu.

Mendy mengalami cedera serius pada lututnya, sehingga mengganggu musimnya di sepakbola Inggris. Padahal, Pemain internasional Prancis tersebut berada di bangku cadangan City saat timnya menang atas West Ham pada tengah pekan ini.

Namun Guardiola mengungkapkan pemain berusia 24 tahun itu masih harus berjuang mengembalikan kebugarannya, sehingga sulit untuk bisa merumput saat ini. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi kami memikirkan peluang mencari beberapa pemain di posisi itu (bek kiri)," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (2/3).

Bahkan untuk pertandingan malam nanti lawan Bournemouth, Guardiola menyatakan Mendy masih belum pulih. Ia menyatakan cedera Mendy sudah berjalan dua musim, dan bisa menjadi tiga musim. Walaupun Mendy telah berusaha untuk segera pulih, walaupun kenyataannya Mendy hanya mampu bermain dalam beberapa pertandingan.

"Jadi pada akhirnya pemain terkuat berada di sana setiap hari dan itulah kebenarannya. Jadi itulah mengapa kami meungkin mencari pengganti (Mendy) untuk musim depan," tegas mantan pelatih Barcelona tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA