Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Manchester City Kembali Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Ahad 03 Mar 2019 00:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Namun lini belakang Bournemouth masih terlalu tangguh bagi tim sekelas City.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Manchester City berhasil meraih tiga angka di kandang Bournemouth, Sabtu (2/3), setelah menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini mengantar anak asuh Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di babak pertama, Manchester Biru sempat kesulitan menembus gawang A Boruc dengan catatan 14 kali percobaan tendangan dan penguasaan bola mencapai 75 persen. Memasuki babak kedua, Riyad Mahrez berhasil memecah kebuntuan lewat tendangannya yang berasal dari kemelut di depan gawang Bournemouth. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Manchester City terus-menerus menggempur pertahanan lawan dengan berbagai percobaan lewat penetrasi oleh Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Namun lini belakang tim yang dilatih Eddie Howe itu masih terlalu tangguh untuk tim sekelas Manchester City.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Aguero dan kawan-kawan tidak menambah keunggulan dengan gol tambahan. The Citizens mencatat 10 dari 17 tendangan tepat mengarah ke gawang dengan penguasaan bola mencapai 80 persen. Sementara, Bournemouth tidak mencatatkan tendangan mengarah gawang sama sekali.

Dengan hasil tersebut, City berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Liverpool baru akan memainkan laga di pekan yang sama pada Ahad (3/3) melawan tim sekota, Everton.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA