Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Menang Atas FC Porto, Laga El Clasico Portugal Milik Benfica

Ahad 03 Mar 2019 05:36 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Adrian Lopez Alvarez

Adrian Lopez Alvarez

Foto: Reuters
Benfica menempel ketat Porto dengan selisih satu poin di papan atas klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Benfica mempermalukan FC Porto di depan pendukungnya sendiri dengan skor 2-1, Ahad (3/3) pagi WIB. Perebutan puncak klasemen Liga Portugal kembali menjadi sengit atas hasil ini.

Porto lebih mendominasi pertandingan di babak pertama. Di menit ke-18, Adrian Lopez membuat pendukung tuan rumah sempat optimistis dengan gol yang dicetaknya ke gawang lawan.

Namun berselang delapan menit, pemain Benfica Joao Felix justru membalas keunggulan tim tuan rumah dengan golnya sehingga kedudukan kembali imbang sampai turun minum.

Tidak butuh lama di babak kedua, Rafa Silva menambah keunggulan di menit ke-52. Setelah gol ini, tim tamu bermain lebih agresif dari babak pertama.

Jual-beli serangan terus dilakukan kedua tim untuk merebut kemenangan. Kerasnya tensi pertandingan membuat wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah kepada Gabriel Appelt dari Benfica.

Meski bermain dengan 10 pemain, Benfica mampu mempertahankan keunggulan atas Porto hingga pertandingan usai. Atas hasil ini, Benfica menempel ketat Porto dengan selisih satu poin di peringkat pertama dan kedua klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA