Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

City Menang Tipis Atas Bournemouth, Guardiola: Luar Biasa

Ahad 03 Mar 2019 13:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Guardiola mengatakan City menunjukkan penampilan terbaik yang pernah mereka mainkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Manchester City melanjutkan tren positif pada ajang Liga Primer Inggris. Tim polesan Josep Guardiola baru saja meraih lima kemenangan beruntun di kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth.

Teranyar, City berjaya atas Bournemouth pada pekan ke-29 ajang tersebut. Bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (2/3) malam WIB, juara bertahan unggul tipis 1-0.

Guardiola pun memuji usaha anak asuhnya. Terutama, ketika ia melihat kreasi tanpa henti dari Sergio Aguero dan rekan-rekan dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

"Luar biasa. Salah satu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan," kata juru taktik asal Katalan itu, dikutip dari Sky Sports, Ahad (3/3).

Sosok yang akrab disapa Pep melihat anak asuhnya mengontrol pertandingan secara penuh. Bahkan, City tak membiarkan Bournemouth membuat peluang meski the Cherries berpotensi melakukan serangan balik. 

Ia menyoroti kebugaran pemain Manchester Biru yang sebagian besar tidak terganggu. Padahal, menurut Pep, timnya baru memainkan 25 pertandingan dalam 93 hari.

"Luar biasa (kebugaran) dengan satu laga di setiap tiga hari. Sebuah suka cita dan kesenangan menjadi bagian dari tim ini," ujar arsitek 48 tahun itu.

Hasil ini membuat City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan mengantongi 71 poin, armada the Citizens unggul dua angka di atas Liverpool di kursi runner up.

Hanya saja, the Reds baru memainkan 28 pertandingan. Tim polesan Juergen Klopp bakal melakoni Derbi Merseyde kontra Everton, di Goodison Park, Ahad (3/3) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA