Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

RD Enggan Remehkan Perseru

Rabu 06 Mar 2019 19:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta (kiri) bersama Rahmad Darmawan.

Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta (kiri) bersama Rahmad Darmawan.

Foto: DOK PS TIRA
Rahmad Darmawan pernah memiliki pengalaman pahit saat bertemu dengan Perseru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PS Tira Persikabo akan bertemu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3). Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), sudah kembali memimpin timnya.

PS Tira Persikabo memang unggul dari segi catatan dibandingkan Perseru. Namun, RD tidak ingin meremehkan tim asuhan Putu Gede tersebut.

Di pertandingan sebelumnya, Perseru Serui memang kalah dari Persebaya Surabaya. Namun di babak pertama, Perseru unggul dua gol lebih dulu.

"Menurut saya Perseru memang selalu tampil seperti itu dengan kembalinya Coach Putu Gede," kata RD di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (6/3).

RD pernah memiliki pengalaman pahit saat bertemu dengan Perseru. Salah satunya saat Liga 1 2018 lalu. Kala itu Perseru menang di saat Sriwijaya FC yang dibesut RD mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Kami menyerang dari pertama sampai 90 menit, dia punya satu peluang, gol. Kami punya peluang 10, nggak gol-gol. Memang itu tipikal gaya dia taktik dalam bermain," jelas RD.

RD pun menekankan pada timnya bahwa fokus adalah hal utama di sepak bola. Meskipun sudah mengantongi poin penuh dari laga sebelumnya melawan Persib, ia meminta anaknya tidak meremehkan Perseru. "Karena motivasi yang tinggi, terus kemudian para pemain juga punya rasa ingin memenangkan pertandingan yang baik dan itu yang menurut saya harus dipertahankan," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA