Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ajax Jadi Inspirasi MU Singkirkan PSG

Kamis 07 Mar 2019 14:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP Photo/Francois Mori
MU tidak turun dengan kekuatan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manchester United secara mengejutkan lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1, di Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3) dini hari WIB. Hasil ini menjadi spesial karena skuat Iblis Merah sebelumnya kalah 0-2 pada leg pertama yang digelar di Old Trafford. 

Baca Juga

Selain itu, MU tidak turun dengan kekuatan terbaik. Sederet pemain inti cedera dan terkena larangan bermain.

Namun, dengan materi pemain yang terbilang di bawah skuat PSG, United mampu menunjukkan semangat juang yang lebih gigih dari pasukan Thomas Tuchel tersebut. 

Ternyata, MU terinspirasi dari lolosnya Ajax, yang mampu comeback dari kekalahan pada leg pertama di Amsterdam Arena. Ajax yang takluk 1-2 berbalik menghajar Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu.

"Ini Liga Champions. Kami melihat malam kemarin, Real Madrid vs Ajax. Itulah yang tim kami bicarakan," ungkap manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

Solskjaer juga berkaca pada laga Real Madrid vs Juventus musim lalu dan juga Barcelona vs PSG. "Kami selalu tahu bahwa itu mungkin dan bersama klub ini, inilah apa yang kami lakukan. Inilah Manchester United," jelas dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA