Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal All England

Jumat 08 Mar 2019 21:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Foto: Humas PBSI
Ganda putra senior ini berpeluang mengulang sukses di tahun 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil mengamankan tiket semifinal All England 2019. Pasangan unggulan keenam ini menundukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman dengan skor 21-12, 21-13, Jumat (8/3).

Grafik penampilan Hendra/Ahsan memang terus menanjak. Dalam All England kali ini keduanya berpeluang besar untuk mengulang sukses di tahun 2014. Kala itu mantan ganda putra nomor satu dunia tersebut menjadi juara All England.

"Kami nggak mau mikirin soal juara dulu. Di semifinal besok kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu," kata Hendra dalam rilis yang diterima Republika.co.id, malam ini.

Ahsan pun mengucapkan syukur bisa menang hari ini dan lolos ke babak empat besar. "Harus tetap fokus. Di game kedua kami sempat ketinggalan, harus benar-benar fokus, kalau tidak, bisa terkejar lawan," jelas dia.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina) atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). "Mereka semua pemain cepat, power-nya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bisa tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan," ungkap Ahsan.

Sementara ini, baru Hendra/Ahsan, wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Masih ada empat kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat Tommy Sugiarto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA