Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Juve Bantai Udinese, Allegri Puji Kean dan Sentil Atletico

Sabtu 09 Mar 2019 16:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mempertahankan catatan gemilang di Serie A Liga Italia musim ini. Tim tersebut baru saja menundukkan Udinese pada pekan ke-27 kompetisi terelite ranah Italia.

Menjamu I Friulani di Allianz Stadium, Sabtu (9/3) dini hari WIB, Juve unggul telak 4-1. Pelatih tuan rumah Massimiliano Allegri memuji kinerja anak asuhnya.

Ini menjadi modal berharga jelang laga penting tengah pekan depan. Si Nyonya Tua bakal meladeni Atletico Madrid di Turin.

"Melawan Atletico bakal berbeda. Kami harus lebih tajam, lebih cepat menggerakkan bola," kata Allegri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Penyerang belia Bianconeri, Moise Kean, menjadi bintang dalam pertandingan melawan Udinese. Pesepak bola 19 tahun itu mencetak dua gol.

Allegri angkat jempol untuk aksi strikernya itu. Namun, menurutnya masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari Kean. Misalnya soal pergerakan dan pengambilan keputusan.

Selanjutnya sang juru taktik membahas peluang Juve mengamankan scudetto lebih cepat. "Kami masih membutuhkan lima kemenangan untuk memenangkan gelar, terlepas dari apa yang dilakukan Napoli," ujar Allegri.

Juve berada di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 75 poin, pasukan hitam-putih unggul 19 poin di atas Napoli di peringkat kedua. Partenopei baru memainkan 26 pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA