Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Menang Lawan Watford, City Kokoh di Puncak Klasemen

Ahad 10 Mar 2019 02:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Bernardo Silva dari Manchester City pada laga kontra Watford di Stadion Etihad, Manchester, Inggria, Sabtu (9/3).

Bernardo Silva dari Manchester City pada laga kontra Watford di Stadion Etihad, Manchester, Inggria, Sabtu (9/3).

Foto: EPA-EFE/Phillip Richards
Raheem Sterling mencetak hattrick, sedangkan gol Watford dilesakkan Gerard Deulofeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Watford, di Stadion Etihad, Ahad (10/3) dinihari WIB. Raheem Sterling mencetak hattrick masing-masing pada menit ’46, ’50, ’59, sedangkan satu gol Watford dicetak Gerard Deulofeu pada menit ke-66.

City langsung menyerang sejak babak pertama dimulai. Riyad Mahrez sudah mengancam gawang Watford pada menit ke-2 dengan sepakan on targetnya. Namun, sepakannya tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang.

Kecepatan Sterling serta umpan dan pergerakan David Silva membuat pertahanan tim tamu terus terancam. Para pemain Watford harus bekerja keras menjaga gawangnya yang dijaga Ben Foster tidak kebobolan.

Sergio Aguero mendapatkan peluang melalui sundulan pada menit ke-29 karena sudah lepas dari kawalan. Tapi sundulannya masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Silva dan kawan-kawan memaksa Watford hanya mengandalkan serangan balik.

Serangan massif anak asuh Pep Guardional tak mampu menjebol gawang Watford hingga babak pertama usai. Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-46 melalui Sterling. Empat menit berselang, Sterling menggandakan gol untuk City. Sterling kemudian mencetak Hattrick pada menit ke-59 berkat assist dari David Silva.

Tertinggal 3-0, Watford mencoba mencetak gol. Serangan balik cepat yang coba dibangun pada menit ke-62 belum berhasil karena tidak adanya support dari rekan-rekan yang lain. Watford melakukan beberapa pergantian pemain.

Deulofeu masuk menggantikan Francisco Femenia dan Isaac  Ajayi menggantikan Troy Deeney. Deulofeu yang baru saja masuk sukses mencetak gol pada menit ke-66 sekaligus memperkecil ketertinggalan. Skor 3-1 tersebut bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA