Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Bobotoh Ancam Boikot Persib, Ini Komentar Pemain dan Pelatih

Ahad 10 Mar 2019 12:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Bobotoh Persib Bandung menampilkan koreografi sebelum laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3).

Bobotoh Persib Bandung menampilkan koreografi sebelum laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3).

Foto: Abdan Syakura
Persib belum menang sekalipun di turnamen Piala Presiden 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi laga terakhirnya di turnamen Piala Presiden 2019. Persib akan menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3).

Baca Juga

Dalam laga pamungkas ini, jika Persib menang sekalipun, Persib tidak memiliki kesempatan untuk lolos babak penyisihan Grup A. Sayangnya, hasil buruk di dua pertandingan sebelumnya membuat Bobotoh mengancam akan memboikot stadion.

Gelandang Persib, Erwin Ramdani memaklumi maksud dari Bobotoh. Menurutnya, boikot terjadi karena hasil buruk Persib di dua pertandingan sebelumnya.

"Itu hak dan aspirasi mereka dalam menunjukkan kecintaan mereka pada Persib. Menurut saya itu hal yang wajar dengan hasil yang kurang memuaskan," kata Erwin di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (10/3).

Dia mengaku pemain telah berusaha bermain sebaik mungkin di latihan. Meskipun, dua kekalahan beruntun harus ditelan Persib.

"Meskipun mereka melakukan boikot secara pribadi saya tidak bisa memaksakan mereka karena itu aspirasi mereka untuk Persib," katanya.

Namun Erwin tidak bisa memaksakan diri jika benar Bobotoh akan memboikot pertandingan itu. Dia hanya berharap, doa Bobotoh sebagai bentuk dukungan bagi Maung Bandung.

"Tapi saya sebagai pemain, rekan-rekan semua selalu kerja keras, selalu evaluasi diri kita baik secara tim dan pribadi. Doakan saja semoga kita terus memberikan yang terbaik untuk Persib," katanya.

Pelatih Persib, Miljan Radovic ikut mengomentari ancaman boikot dari Bobotoh. Menurutnya, jangan sampai Bobotoh tidak datang ke stadion karena pemainnya membutuhkan dukungan.

"Saya tidak mengerti kenapa, kalau kamu support harus selalu support. Kalau tidak support saya, support pemain, Persib satu," kata Radovic di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (10/3).

Dia menyebut, pelatih dan pemain di Persib akan terus berganti. Namun, Persib dan Bobotoh tidak akan pernah tergantikan. Sehingga, jangan sampai di pertandingan terakhir Persib stadion akan menjadi kosong.

"Saya pikir ini belum kompetisi, kenapa (harus boikot)? Saya minta mereka datang, nanti kalau (permainan) tidak bagus saya sendiri yang bicara itu tidak bagus," katanya.

Apalagi, Radovic menjanjikan akan menurunkan pemain muda. Sehingga, dukungan Bobotoh menjadi hal yang berharga bagi pemainnya.

"Di situasi sekarang mereka perlu support. Saya mengerti jalan saya sulit, sulit untuk semua, tapi di pramusim, di Eropa juga seperti itu," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA