Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Klopp: Pendekatan Liverpool tak Berubah untuk Bidik Juara

Jumat 08 Mar 2019 20:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool harus berjuang untuk kembali ke puncak klasemen dan tetap optimitis.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menegaskan, Liverpool tidak akan mengubah pendekatan dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Ini setelah Liverpool kembali berada di belakang Manchester City.

Baca Juga

Liverpool sempat unggul 10 poin dari City pada akhir 2018. Namun City yang diarsiteki Pep Guardiola mampu mengejar hingga kini unggul satu poin di atas the Reds.

''Sayangnya kami tidak harus banyak berubah. Rencananya masih harus memenangkan pertandingan dan itu cukup sulit,'' kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Jumat (8/3).

Klopp sadar bahwa hasil laga City melawan Watford pada Sabtu nanti bisa mempengaruhi posisi Liverpool. Namun ia tidak ingin repot-repot memikirkan pertandingan antara City dan Watford karena yang terpenting timnya harus terus berjuang untuk bisa kembali ke puncak klasemen dan tetap optimistis dan penuh semangat.

Menurut Klopp, satu-satunya masalah Liverpool pekan ini adalah Burnley. Liverpool harus bermain bagus untuk bisa mengalahkan Burnley. Ini karena Sean Dyche, pelatih Burnley, dinilainya telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik meski suasana klub kurang menguntungkan. ''Kami harus bersiap untuk fakta (pertandingan) itu akan ketat,'' jelas dia.

Klopp akan kembali bertemu dengan Dyche untuk pertama kalinya sejak bersitegang di Turf Moor pada Desember 2018. Namun Klopp saat itu mengaku menyesal dan sebagai manusia tidak luput dari kesalahan.

Kekesalan pelatih asal Jerman itu muncul atas permainan keras Burnley. Kala itu Joe Gomez menderita cedera usai mendapatkan tekel dari Ben Mee.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA