Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Valentino Rossi Khawatir Lawan Dua Jebolan Akademinya

Rabu 13 Feb 2019 22:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia adalah jebolan VR46 Academy.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pembalap MotoGP dari Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ketar-ketir. Berkecamuk berbagai macam pikiran dalam benaknya.

Ini sehubungan dengan kehadiran dua jebolan akademinya, di MotoGP tahun ini. Keduanya adalah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Dua lulusan VR46 Academy itu tujuh kali juara program junior Rossi. Kini keduanya berada di kelas yang sama dengan mentornya.

Pekan lalu, saat tes pra-musim di Sepang, catatan waktu keduanya di atas sang legenda. Ini yang dikhawatirkan Rossi.

"Anda tahu, ketika kami memulai proyek akademi, dengan Pecco dengan Franco, kami tidak mengharapkan masalah ini. Kami tidak berharap pembalap kami bertarung dengan saya," kata tujuh kali juara dunia dikutip dari Motorsport.com, Rabu (13/2).

Meski demikian, ada sisi baiknya. Hal tersebut, menurut Rossi, menunjukkan keberhasilan sistem pendidikan di akademinya.

Morbidelli diminta mengomentari situasi ini. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku merasa senang dengan keadaan ini. Bersaing dengan Rossi, menurutnya, menaikkan motivasi bertandingnya. "Melihat legenda di jalur Anda, memberi Anda kekuatan, memberi Anda motivasi untuk melakukan lebih baik," ujarnya.

Sementara, Bagnaia mendapat jatah mengendarai motor Alma Pramac Racing. Juara Moto2 tahun lalu itu juga tampil mengesankan saat tes pramusim di Sepang. Balapan resmi musim ini baru berlangsung pada pertengahan bulan depan. GP Qatar seperti biasa, jadi pembuka, tepatnya pada 10 Maret 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA