Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Di Usia 40 Tahun, Rossi Incar Gelar untuk Ke-10 Kali

Selasa 19 Feb 2019 19:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Ia sadar persaingan kian ketat dan ia sudah merasa waktu pensiun semakin dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, berulang tahun yang ke-40 pada Sabtu (16/2) lalu. Di usia yang sudah menginjak kepala empat, ia menargetkan menggenapkan gelar juara Moto GP-nya untuk kesepuluh kali.

"Saya masih percaya mendapatkan (gelar kesepuluh) karena saya berhak mendapatkan itu lewat usaha yang dilakukan," kata Rossi seperti dilansir La Gazzetta Dello Sport, Selasa (19/2).

Beberapa tahun ke belakang, pembalap asal Italia tersebut merasa hampir meraih gelar juara. Namun, adangan duo pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, membuat mimpinya tak kunjung terwujud.

Rossi mengatakan bahwa dirinya masih ingin menjadi pembalap profesional hingga beberapa tahun ke depan. Namun, ia sadar persaingan semakin ketat dan ia sudah merasa waktu pensiun semakin dekat.

Meski belum meraih juara kembali, Rossi merasa puas karena masih dapat berkarier di dunia balap selama lebih dari setengah usianya. "Saya senang atas apa yang saya raih. Tapi sebagai pembalap, saya sekarang sudah tua," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA