Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Zambrotta Puji Tangan Dingin Gattuso di Milan

Senin 11 Mar 2019 22:43 WIB

Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso punya kekuatan pada dua elemen yang menyebabkan Rossoneri tampil semakin baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluca Zambrotta memuji mantan rekannya Gennaro Gattuso yang dinilai sukses menangani AC Milan. Eks bek Milan ini menilai Gattuso punya kekuatan pada dua elemen yang menyebabkan Rossoneri tampil semakin baik musim ini.

Baca Juga

"Saya akan mengatakan ada dua hal. Satu sisi, ada kekuatan taktis yang dia berikan kepada tim. Di sisi lain, ada keterampilan yang dia tunjukkan dalam mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya dan membiarkan mereka berkembang," kata Zambrotta dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Senin (11/3).

Ia memuji perkembangan Tiemoue Bakayoko yang dinilainya sangat mengesankan. Kembalinya Lucas Biglia juga telah menawarkan solusi ekstra di lini tengah Milan.

Di lini pertahanan, Zambrotta memuji ketenangan kiper Gianluigi Donnarumma yang didukung kekompakan pasangan Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli sebagai duet bek tengah. Menurut Zambrotta, para pemain ini sudah tumbuh dengan baik.

“Saya juga suka cara Suso dan Hakan Calhanoglu digunakan. Rino telah memilih solusi yang paling cocok untuk para pemain yang dimilikinya. Dia menampilkan tim yang solid, di mana semua orang membantu bertahan. Penandatanganan (Krzysztof) Piatek melakukan sisanya,” kata Zambrotta.

Gattuso telah membawa Milan ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Milan bersaing dengan rival sekota Inter Milan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Selain dua tim asal Kota Mode ini, Lazio dan AS Roma juga siap bertarung habis-habisan untuk finis di empat besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA