Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Solskjaer Puji Rashford tak Kenal Takut

Kamis 07 Mar 2019 07:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang PSG.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang PSG.

Foto: AP Photo/Francois Mori
Rashford berhasil menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon untuk membawa MU menang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United(MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji ketenangan Marcus Rashford saat mengeksekusi penalti pada menit-menit terakhir melawan Paris Saint Germain (PSG). Rashford berhasil menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon untuk membawa MU menang 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Menurut pelatih sementara MU itu, Rashford memiliki keberanian yang luar biasa, tanpa rasa takut saat mengeksekusi penalti. "Rashford tidak khawatir mengambil penalti. Umur dua puluh satu tahun, anak ini tanpa rasa takut," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi EUFA, Kamis (7/3).

Solskjaer berterima kasih kepada anak asuhnya karena telah bermain dengan baik sejak awal. Menurutnya, keyakinan dan rasa percaya diri yang dimiliki pemainlah yang membawa MU lolos ke babak delapan besar.

"Kami jelas memiliki awal yang baik. Kami memiliki rencana untuk mendapatkan gol pertama tetapi kami tidak mengharapkannya lebih awal. Itu membuka peluang kami," ujar Solskjaer.

Rashford menjadi pahlawan Manchester United dalam kemenangan dramatis 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG). Gol penaltinya pada injury time membuat agregat pertemuan kedua tim menjadi 3-3 setelah MU takluk 0-2 di kandang. Namun MU memastikan langkah ke perempat final dengan aturan gol tandang.

Rashford menuai pujian karena keberaniannya untuk mengeksekusi penalti. Ini penalti pertama yang pernah diambilnya dengan seragam MU. Menurut Rashford, itu merupakan hal yang biasa dilakukan. Tapi ia mengaku optimistis dan ingin mengambil kesempatan itu.

"Tetap tenang saja. Anda tahu, itu adalah hal-hal yang Anda praktikkan setiap hari. Saya ingin mengambilnya, kami mendapatkan gol dan kami lolos," ujar Rashford.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA