Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Presiden Real Madrid: Terima Kasih, Solari!

Selasa 12 Mar 2019 09:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Perez menilai, komitmen Solari dalam mengelola klub tidak perlu dipertanyakan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez mengucapkan terima kasih kepada Santiago Solari sebagai pelatih el Real. Menurut Perez, selama ini Solari menunjukkan profesionalisme, dedikasi, dan kesetiaan kepada klub.

Meskipun kini sudah tidak lagi melatih dan digantikan Zinedine Zidane, kata Perez, Real Madrid tetap menjadi rumah Solari sampai akhir nanti. Perez menegaskan, pelatih asal Argentina itu merupakan bagian dari klub dan dia mencintainya sampai akhir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Solari yang kami ingin tetap menjadi bagian dari klub kami, jika ia menginginkannya,” kata Perez saat jumpa pers pengumuman Zidane kembali menangani Real Madrid menggantikan Solari dilansir dari laman resmi klub, Selasa (12/3).

Perez menilai, komitmen Solari dalam mengelola klub tidak perlu dipertanyakan lagi sejak hari pertama dia duduk sebagai pelatih. Dia datang saat klub ini sedang dalam keadaan terpuruk pasca-ditinggal Zidane sembilan bulan lalu.

Real Madrid resmi memecat Solari, Senin (11/3) waktu setempat dan digantikan Zidane. Pemecatan Solari karena hasil buruk yang diraih Real Madrid dalam perjalanannya hingga saat ini. Di bawah kepemimpinannya, Madrid hampir pasti tidak mendapatkan gelar sama sekali musim ini.

Madrid sudah tersingkir di ajang Copa del Rey karena kalah dari musuh bebuyutannya Barcelona. Di pentas Liga Champions, Los Blancos harus tersingkir dari Ajax Amsterdam. Di La Liga Spanyol, Real Madrid duduk di posisi ketiga dan terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona. Satu-satunya trofi yang dipersembahkan Solari untuk Madrid adalah juara Piala Dunia Antarklub 2018.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA