Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Allegri: Vs Atletico Bukan Laga Terbesar Juventus Musim Ini

Selasa 12 Mar 2019 10:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Atletico salah satu tim terbaik Eropa dalam 10 tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya tenang jelang laga kontra Atletico Madrid. Juve akan menjamu Atletico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Tuan rumah berada dalam misi sulit untuk mengejar defisit gol. Si Nyonya Tua kalah 0-2 pada pertemuan pertama di Madrid, beberapa pekan lalu.

Allegri mengakui tidak mudah membalikkan keadaan. Apalagi kubu tamu, menurutnya, salah satu tim terbaik Eropa dalam 10 tahun terakhir.

Allegri tak menampik duel bertensi tinggi akan terjadi. Namun, ia berharap Giorgio Chiellini dan rekan-rekan tidak menganggap partai melawan Los Colchoneros sebagai pertandingan terbesar Juventus musim ini.

"Jika kami menyebut ini laga terbesar Juve musim ini, kami dalam masalah. Sebab andai kami lolos, masih ada permainan penting lainnya. Kami membutuhkan ketenangan untuk menjalani laga satu per satu," kata Allegri dalam sebuah konferensi pers dikutip dari Football Italia, Selasa (12/3).

Allegri menjelaskan, jika anggapan laga terbesar dipaksakan, maka para pemain Si Nyonya Tua bakal cepat merasa puas ketika memenangkannya. Padahal kompetisi baru berada di tahap 16 besar. "Jika kami berhasil membalikkan hasil leg pertama, itu akan luar biasa. Setelah itu kami memikirkan perempat final, dan coba mengakhiri musim dengan cara yang tepat," ujar dia.

Juventus tanpa sejumlah pemain inti terutama di sektor bek sayap. Mattia de Sciglio cedera dan Alex Sandro terkena akumulasi kartu kuning.

Allegri dilaporkan akan menurunkan Martin Caceres juga Leonardo Spinazzola sejak awal. Sementara, Atletico Madrid tidak diperkuat Felipe Luis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA