Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Chiellini: Pemain Juventus Terbiasa Rasakan Tekanan Media

Selasa 12 Mar 2019 12:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Chiellini menegaskan timnya percaya diri mampu mengejar defisit gol dari Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini menegaskan kubunya tidak merasakan tekanan berlebihan jelang laga kontra Atletico Madrid. Juve akan bertemu Atletico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (12/3).

Pada pertemuan pertama di Spanyol, Si Nyonya Tua menyerah 0-2. Itu membuat wakil Serie A Italia itu berada dalam misi sulit untuk membalikkan keadaan.

Namun hal tersebut menurut Chiellini bukan sebuah beban. Ia tak menampik para penggawa Si Nyonya Tua tentu memikirkan duel ini setidaknya sekali dalam sehari.

Namun itu masih dalam taraf kewajaran. Sebuah konsekuensi berada di klub sebesar Juventus.

"Siapa pun di Juve terbiasa merasakan tekanan dari media," kata Chiellini dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Selasa (12/3).

Terlepas dari drama jelang laga, Chiellini menegaskan timnya percaya diri mampu mengejar defisit gol. Kepercayaan diri tersebut bukan sebuah arogansi.

Cheillini tetap menghormati Atletico. Ia bahkan melihat kesamaaan kedua kubu. Menurut dia, dari sisi solidnya pertahanan dan kerja sama tim, Los Colchoneros mirip dengan Juve. "Kami sangat menghormati tim yang solid dan kami tahu kualitas mereka. Tetapi, kami ingin melanjutkan petualangan ini," ujar sosok yang juga berstatus kapten tim nasional Italia itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA