Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Manchester City Bantai Schalke 0-7

Rabu 13 Mar 2019 05:10 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

Foto: AP Photo/Martin Rickett
Manchester City lolos perempat final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bantai Schalke 7-0 di leg kedua perenambelas besar Liga Champions, Rabu (13/3) di Etihad Stadium.

Gol pertama City dicetak Sergio Aguero setelah Bernardo Silva dijatuhkan Jeffrey Bruma di kotak terlarang. Aguero berhasil mencetak gol pertama City di menit ke-35.

Tiga menit kemudian ia mencetak gol keduanya. Aguero berhasil memaksimalkan assist dari Raheem Sterling. Gol ketiga dicetak oleh Leroy Sané pada menit ke-43. Lepas dari jebakan offside Sane berhasil memanfaatkan assist Oleksandr Zinchenko.

Gol ketiga dari Sane menghancurkan semangat Schalke. Dengan agregat 6-2 City tidak mudah puas. Permainan cepat dan menyerang tetap diterapkan di babak kedua.

Sane hampir mencetak gol keduanya di menit ke-51. Sayangnya tembakannya melebar dari sasaran. Sterling mencetak gol keempat untuk City. Hakim garis sempat mengangkat bendera untuk gol Sterling tapi VAR mengatakan sebaliknya. Gol Sterling pun dinyatakan sah.

Sane kembali mengirimkan assist yang berbuah gol pada menit ke-71. Kini Bernardo Silva yang berhasil menjebol gawang Ralf Fährmann.

Tidak puas dengan dua assist Sane kembali memberikan kontribusinya untuk Phil Foden yang menggantikan David Silva di menit ke-64. Pada menit Sane kembali tercacat sebagai orang yang terakhir yang memberikan bola kepada Foden untuk mencetak gol keenam City.

Di menit-menit terakhir City tidak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan kepada Schalke. Hingga akhirnya Gabriel Jesus mencetak gol ketujuh bagi City dalam pertandingan ini di menit ke-86.

City pun menang dengan aggregat 10-2 dari Schalke. Manchester City menambah empat gol tambahan di babak kedua. Berturut-turut Sterling, Bernardo Silva, Foden dan Gabriel Jesus mengoyak gawang Fahrmann.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA