Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ronaldo Hat-trick, Juventus Singkirkan Atletico Madrid

Rabu 13 Mar 2019 05:14 WIB

Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: AP Photo/Antonio Calani
Juventus melangkah ke perempat final dengan agregat 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus membuat comeback gemilang di babak 16 besar Liga Champions. Setelah takluk 0-2 dari Atletico Madrid pada laga pertama, Nyonya Tua membalas dengan kemenangan 3-0 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB. Alhasil, Juventus melangkah ke perempat final dengan agregat 3-2.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Bianconeri. Ia memborong tiga gol yang mengantarkan Juventus ke delapan besar, termasuk satu penalti empat menit jelang waktu normal berakhir. Ini merupakan hat-trick kedelapan Ronaldo di Liga Champions sepanjang kariernya. CR7 menjadi hantu pertahanan Atletico dengan mencatatkan 25 gol dari 33 pertandingan kompetitif melawan Los Rojiblancos.

Atletico yang datang dengan tekad menjaga setiap jengkal pertahannya kecolongan pada menit ke-27. Umpan silang Federico Bernardeschi disambut Ronaldo dengan tandukan ke tiang jauh. 

Bintang baru Juventus berusia 34 tahun ini kemudian menyamakan agregat menjadi 2-2 tiga menit setelah jeda, kembali lewat sundulan. Kali ini, kepala Ronaldo sempurna meneruskan umpan silang Joao Cancelo.

Saat pertandingan sepertinya akan masuk babak tambahan, lini belakang Atletico membuat kesalahan. Angel Correa mendorong Bernardeschi. Wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo tak membuat kesalahan mengeksekusi penalti sekaligus memastikan langkah Juventus ke delapan besar.

Berikut tiga gol yang diciptakan Ronaldo ke gawang Atletico:

Sumber Youtube

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA