Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Allegri: Seharusnya Juve Sudah Tampil Superior Sejak Leg I

Rabu 13 Mar 2019 09:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juve bermain dengan tempo sedang yang justru berhasil membawanya menang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menjelaskan penampilan timnya. Ia berharap anak asuhnya sudah menampilkan permainan gemilang sejak leg pertama versus Atletico Madrid.

Alahasil, untuk mengamankan tiket lolos ke fase selanjutnya, Allegri mengaku membuat beberapa perubahan untuk kembali menghidupkan mentalitas tim.

Baca Juga

Skuat Bianconeri memiliki beban cukup berat saat menjamu Atletico pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (13/3) dini hari WIB. Pasalnya, Juve kehilangan dua gol pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Terlebih Miralem Pjanic dan kolega bakal menjamu tim yang telah menjaga lima clean sheet berturut-turut.

Namun, semua berbeda di tangan Cristiano Ronaldo. Sang bintang mencetak hat-trick dalam penampilan yang begitu dominan di Turin untuk membawa Juve menang 3-0 dengan agregat akhir 3-2. Juve pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

"Para pemain tampil bagus. Mereka memiliki teknik, ketepatan, agresi, dan itulah yang kami rencanakan untuk leg pertama. Tetapi saya memikirkannya dan membuat beberapa perubahan. Kami tidak cukup menyebarkan permainan," kata Max Ale kepada Sky Sport Italia, Rabu (13/3).

Allegri jelas harus berterima kasih pada Ronaldo karena tiga golnya untuk Signora Omicidi. Keputusan Juve memboyong Ronaldo dengan harga melangit pada musim panas kemarin dirasa sangat tepat.

Pelatih yang akrab disapa, Max Ale, tampaknya mengeluarkan taktik atau pun strategi yang terbaik ketika dalam situasi harus bangkit kembali dari laga pertama yang buruk. Menurutnya, Juve tak bermain seagresif leg pertama. Pada episode kedua ini, Si Nyonya Tua bermain dengan tempo sedang yang justru berhasil membawanya menang atas wakil Spanyol.

"Saya ingin permainan seperti ini di leg pertama, memilih pemain yang berbeda, dan itu lebih keras dengan karakteristik tim. Namun, malam ini kami benar-benar bermain dengan semangat yang tepat," sambung Allegri.

Mantan penjaga gawang Juve Gianluigi Buffon menulis pesan di Instagram memberi selamat kepada mantan rekan timnya atas hasil yang menakjubkan. Ia memuji peran Allegri sebagai mentor Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Allegri pun memberikan ucapan terima kasih dan bertekad untuk bisa melangkah sejauh mungkin di ajang Liga Champions. Meski begitu, allenatore berusia 51 tahun itu sudah meminta pasukannya untuk segera fokus menjalani lanjutan Serie A Italia giornata 28 versus Genoa akhir pekan nanti.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA