Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Allegri Sanjung Debut Spinazzola di Liga Champions

Rabu 13 Mar 2019 09:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo Spinazzola

Leonardo Spinazzola

Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Spinazzola tampil mengisi kosongnya bek sayap kiri Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan pujian kepada full-back kiri Leonardo Spinazzola yang melakukan aksi debut di ajang Liga Champions. Hasilnya, Bianconeri lolos ke perempat final berkat agregat akhir 3-2.

Sempat terkapar 0-2 pada leg pertama saat berkunjung ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Bianconeri sukses melakukan comeback sempurna dengan skor 3-0 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dalam tiga gol Juve. Pesepak bola 34 tahun itu mencetak gol pada menit ke-27, 48, dan 86. Meski begitu, laga ini bukan hanya jadi panggung CR7 tetapi juga milik bek sayap Spinazzola.

"Dia (Spinazzola) menjalankan tugas yang hebat di sebelah kiri," ujar Allegri seperti dikutip Football Italia, Rabu (13/3).

Spinazzola tampil mengisi kosongnya bek sayap kiri Juve. Sebab, dua penggawa Mattia De Sciglio mengalami cedera dan Alex Sandro harus absen karena akumulasi kartu. Eks pemain Atalanta itu sukses mencatat delapan umpan akurat dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Tak hanya itu, Federico Bernadeschi pun tampil tak kalah bagus. Rekrutan dari kesebelasan utara Italia, Fiorentina, menjadi sosok penting berkat assist untuk gol awal Ronaldo dan menjadi dalang bagi penalti yang didapat Bianconeri pada menit ke-86.

Meski begitu, Max Ale, sapaan akrab Allergri, tak hanya memuji kedua pemain tersebut. Dia menegaskan hasil positif yang dipetik Nyonya Tua berkat kerja sama tim yang tampil penuh semangat. "Tidak hanya satu atau dua pemain, hasil ini berkat usaha keras seluruh pemain karena kami memenangkan laga dengan membutuhkan performa hebat. Saya pikir ini juga jadi kemajuan besar dalam hal kinerja," sambung pelatih asal Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA