Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Vs Barcelona, Genesio Minta Lyon Tampil tanpa Beban

Kamis 14 Mar 2019 01:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bruno Genesio

Bruno Genesio

Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Musim ini, Los Gones belum tersentuh kekalahan pada laga tandang Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Olympique Lyon Bruno Genesio mengklaim, laga versus Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berjalan sengit. Tahu siapa yang menjadi lawannya, Genesio meminta anak asuhnya tampil tanpa beban dan tetap fokus selama laga berjalan.

"Kami harus memainkan permainan kami tanpa tekanan dan kami tahu apa yang menanti. Laga akan sulit karena lawan kami adalah salah satu yang terbaik," kata Genesio kepada Marca, Rabu (13/3).

Hawa panas bakal terasa setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada episode pertama di Groupama Stadion Februari lalu. Itu artinya segala hal masih terbuka lebar bagi Lyon dan Barca untuk menggenggam tiket ke fase perempat final.

Meski tahu berkunjung ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB nanti, terasa sulit. Namun, Genesio yakin Nabil Fekir dan kawan-kawan mampu mengatasi tantangan dan menghadirkan kejutan bagi tim asal Spanyol. "Tetapi kami tahu bahwa kami dapat mencapai prestasi ini dan harus rendah hati dan percaya pada diri kami sendiri," sambung juru taktik asal Prancis.

Di sisi lain, pelatih berusia 52 tahun itu sudah mengantongi strategi yang akan digunakan demi meredam sekaligus menyingkirkan La Blaugrana. Ia berharap laga versus Manchester City di fase grup dapat menginspirasi. "Pertandingan di Manchester memberi kami inspirasi. Barcelona memiliki begitu banyak pemain berbakat. Kami akan membutuhkan konsentrasi penuh untuk bisa lolos."

Musim ini, Los Gones belum tersentuh kekalahan pada laga tandang turnamen Si Kuping Besar. Lyon sukses mempermalukan City di hadapan pendukung sendiri. Tim asal Prancis itu juga berhasil menahan imbang Hoffenheim serta Shakhtar Donetsk.

Hal itu tentu harus jadi perhatian khusus entrenador Barca Ernesto Valverde. Selain memastikan tiket ke fase selanjutnya, kemenangan di Camp Nou juga bertujuan memutus rekor positif Lyon.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA