Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tak Cuma Trofi, Liverpool Incar Uang Hadiah Liga Champions

Rabu 13 Mar 2019 20:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Klopp mengatakan uang dari Liga Champions bisa digunakan untuk membangun klub.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Liverpool Jurgen Kloop menyebut, Liga Champions Eropa bukan sekadar merebutkan trofi saja. Namun, disana ada uang dalam jumlah besar, yang bisa membantu rencananya membangun the Red.

Pada musim lalu, Liverpool mengantongi uang sebesar kurang lebih 83,3 juta atau sekitar Rp1,34 triliun, meski gagal merebut trophi berkuping lebar itu.

"Kami harus terus menerus melaju di Liga Champions, sebab itu memberi kami uang untuk meningkatkan klub," ujar pelatih asal Jerman itu, seperti dikutip dari BBC, Rabu (13/3).

Melihat banyaknya uang yang bisa dihasilkan, Klopp menyebut Liga Champion ajang 'untuk mengeruk uang'. Dan bagi dirinya, Liverpool penting untuk selalu berada di dalam kompetisi tersebut.

"Ini adalah kompetisi membuang uang, dan kami harus berada di dalamnya selama mungkin, karena kamu harus memperbaiki situasi untuk klub," ucapnya.

"Kami harus mendapatkan sebagian besar uang untuk diri kami sendiri dengan sepak bola yang kami mainkan. Itulah yang dapat anda lakukan di Liga Champions," katanya melanjutkan.

Liverpool berkesempatan menambah pundi-pundi uang mereka dari Liga Champions jika berhasil melajut ke perempat final. Namun, terlebih dahulu the Red harus mengalahkan Bayern Muenchen di leg ke-2, yang akan digelar di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Dalam laga leg-1 di Stadion Anfield. kedua tim bermain imbang tanpa gol

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA