Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Matthaus: Munchen Harus Waspadai Lini Serang Liverpool

Rabu 13 Mar 2019 22:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lothar Matthaus

Lothar Matthaus

Foto: bigtvsport.com
Legenda Munchen menilai lini serang Liverpool bisa mengekspoitasi mantan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus mengingatkan mantan timnya untuk mewaspadai lini serang dari Liverpool, kala keduanya bertemu dalam leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Matthaus menilai, lini serang Liverpool bisa mengeksploitasi Munchen.

Dalam pertandingan sebelumnya, Liverpool menahan imbang Munchen di Stadion Anfield dengan skor 0-0. Matthaus menilai, agregat saat ini tidak buruk untuk kedua tim. Namun, sebagai tuan rumah Munchen tidak boleh lengah, karena menurutnya Liverpool punya lini serang yang bisa menimbulkan ancaman besar bagi Munchen.

"Kosong-kosong adalah hasil yang layak, tapi Munchen tidak punya keunggulan gol tandang, dan itu semua lebih berbahaya ketika anda bermain menghadapai Liverpool, yang membawa ancaman serangan besar," seperti dikutip dari Sky.

Menurutnya, Munchen jangan hanya bermain terlalu menyerang, karena hal itu bisa dimanfaatkan oleh Liverpool, dan juga jangan terlalu bertahan karena bisa merugikan Munchen sendiri.

"Munchen harus menemukan keseimbangan yang tepat, jangan sampai kebobolan dan mencetak gol sebanyak mungkin, itu yang mereka butuhkan," ujarnya.

Matthaus menambahkan, Munchen sudah menunjukan pertahanan yang baik kala menghadapi Liverpool di Anfield, dan kini waktunya mengerahkan segala kekuatan untuk bisa mengalahkan the Red.

"Anda tidak bisa mengeluarkan segalanya kala menghadapi Liverpool dipertandingan pertama, tidak ada pelatih yang gila melakukan itu, karena kami tahu seberapa kuat Liverpool, dan itulah sebabnya pendekatan di leg pertama sedikit lebih berhati-hati daripada di pertandingan Liga Champion lainnya," ucapnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA