Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Liverpool Tahan Imbang Muenchen di Babak Pertama

Kamis 14 Mar 2019 03:53 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane (ilustrasi)

Sadio Mane (ilustrasi)

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Liverpool tahan imbang Muenchen 1-1 dibabak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, Muenchen -- Liverpool membuka asa lolos ke babak perempat final Liga Champions. Bertandang ke markas Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena, Liverpool sementara menahan imbang 1-1 tim tuan rumah.

Di awal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo tidak terlalu cepat, dan terkesan berhati-hati. Pertarungan lebih banyak terjadi di lapangan tengah, meski Muenchen beberapa kali melancarkan serangan melalui pergerakan Frank Ribery.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson terpaksa lebih dulu meninggalkan lapangan, setelah mengalami cedera pada menit ke-13. Jurgen Klopp kemudian memasukan Fabinho.

Memasuki pertengah babak pertama, kedua tim baru meningkatkan tempo. Hasilnya, pada menit ke-26, Sadio Mane membawa Liverpool unggul.  Gol berawal dari umpan Van Dijk ke Mane.

Pemain Senegal itu kemudian berhasil melewati kiper Muenchen Nuer dan melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri kotak pinalti, yang tidak bisa dihalau oleh pemain belakang Muenchen. 1-0 Liverpool memimpin.

Unggul 1-0, Liverpool terlihat semakin lepas bermain. Beberapa kali trio Mane, Salah dan Firmino mengancam gawang Neuer. Sementara tuan rumah meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, pada menit ke-39, Muenchen berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Joel Matip. Hingga peluit babak pertama usai kedua tim bermain imbang 1-1.

Berdasarkan stastistik, Muenchen lebih mendominasi babak pertama dengan memperoleh 63 persen penguasaan bola, sementara Liverpool tercatat hanya 37 persen menguasai bola. Hasil imbang 1-1 cukup bagi Liverpool untuk melenggang ke babak selanjutnya, sementara Muenchen wajib meraih kemenangan.


Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3)
Alison (kiper), Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho (Henderson), Wijnaldum, Milner, Firmino, Mane, Salah

Muenchen (4-2-3-1)
Nuer (kiper), Hummels, Sule, Alaba, Rafinha, Rodriguez, Thiago, Martinez, Lewandowski, Ribery, Gnabry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA