Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Gasak Lyon 5-1, Valverde: Barca dalam Performa Terbaik

Kamis 14 Mar 2019 10:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Joan Monfort
Siapa pun lawan Barcelona di perempat final, laga dipastikan akan berjalan sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arsitek tim Barcelona Ernesto Valverde yakin timnya berada dalam kondisi sangat baik di Liga Champions 2018/2019. Itu terasa setelah La Blaugrana mampu mengalahkan Olympique Lyon 5-1 pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB.

"Kami sangat fokus di Liga Champions tahun ini. Tapi kami tahu betapa sulitnya itu dan tingkat persaingan sangat tinggi," ujar Valverde dilansir Football Espana, Kamis (14/3).

Adapun dua dari lima gol Los Cules dicetak Lionel Messi menit ke-18, dan 78, disusul Philippe Coutinho, Gerard Pique, serta Ousmane Dembele. Sedangkan, gol semata wayang Los Gones hadir melalui Lucas Tousart.

Mantan juru taktik Athletic Bilbao itu pun memuji sikap mental para pemainnya. "Messi sangat fokus dalam kompetisi ini dan begitu juga anggota skuat lainnya," sambung Valverde.

Selain mencetak dua gol, Messi juga berhasil menyumbang dua assist bagi terciptanya gol rekan-rekannya. Artinya, La Pulga berperan langsung pada empat dari lima gol Barcelona yang tercatat di atas papan skor.

Tak hanya itu, megabintang asal Argentina itu juga mencatat sejarah baru bagi Barca, yakni Los Azulgrana telah melaju ke babak perempat final selama 12 musim beruntun. Terhitung sejak musim 2007/2008 silam.

Lebih lanjut, Barcelona akan mengetahui lawan di perempat final pasca-undian yang akan digelar pada Jumat (15/3). Valverde mengakui bahwa itu akan sulit, siapa pun yang dihadapi nanti. "Tidak mungkin untuk memilih satu sisi (sebagai lawan terkuat) karena masing-masing pihak layak berada di perempat final. Tim mana pun yang kami dapatkan, akan sulit untuk maju."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA