Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Barcelona ke Delapan Besar Usai Pesta Gol ke Gawang Lyon

Kamis 14 Mar 2019 05:21 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Lyon.

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Lyon.

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Barcelona lolos dengan agregat 5-1 setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona melangkah ke babak delapan besar Liga Champions dengan meyakinkan. Blaugrana berpesta gol dengan menaklukkan Olympique Lyon 5-1 di Camp Nou, Barcelona, Kamis (14/3) dini hari WIB. Barcelona lolos dengan agregat 5-1 setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Prancis.

Baca Juga

Lima gol Barcelona masing-masing disumbangkan Lionel Messi (dua gol), Gerard Pique, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Lionel Messi seakan tak mau kalah dengan aksi Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick untuk membawa Juventus ke delapan besar. Megabintang Barcelona ini memang tak membuat trigol, namun dua kali membobol gawang Lyon dan mencetak dua assist untuk menempatkan Barcelona ke empat besar.

Messi membuka skor dengan penalti ala Panenka yang melesat ke tengah gawang pada menit ke-17 setelah Luis Suarez dilanggar di kotak terlarang. Suarez kemudian melewati kiper Lyon Anthony Lopes untuk memberikan umpan sempurna bagi Coutinho yang tidak dijaga untuk dengan mudah meneruskan bola ke gawang kosong pada menit ke-31. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Publik Camp Nou dibuat berdebar setelah Lucas Tousart menjebol gawang Marc ANdre Ter Stegen pada menit ke-58. Sebab jika nanti hasil imbang, Lyon akan lolos dengan aturan gol tandang. 

Publik BArcelona akhirnya bersorak lega setelah Messi mencetak gol keduanya pada laga ini menit ke-78, memanfaatkan operan Sergio Busquets. Bintang timnas Argentina tersebut kemudian menjadi pemasok gol Pique (81') dan Dembele (86').

Hasil ini menempatkan Barcelona sebagai satu-satunya wakil Spanyol di delapan besar. Sebelumnya, Real Madrid tersingkir oleh Ajax.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA