Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Klopp Ingin Lihat Gol Pertama Mane 1.000 Kali

Kamis 14 Mar 2019 11:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane merayakan golnya.

Sadio Mane merayakan golnya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Mane merupakan salah satu penggawa Liverpool yang paling banyak mencetak gol tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp merasa senang dengan hasil positif yang dipetik anak asuhnya usai menggilas Bayern Muenchen dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tak lupa, Klopp memberikan pujian berlebih kepada penyerang Sadio Mane yang berhasil mencetak gol indah.

Meski tampil tak begitu bagus, secara mengejutkan Liverpool sukses membekap tuan rumah Bayern Muenchen di hadapan pendukung Muenchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Adapun keempat gol pada laga itu hadir melalui penggawa the Reds semua. Sadio Mane pada menit ke-26, 84, dan Virgil van Dijk menit ke-69. Sedangkan satu gol bunuh diri diciptakan bek tengah Si Merah, Joel Matip, menit ke-39.

"Dalam pertandingan seperti ini Anda tentu tak bisa beristirahat. Kemenangan ini benar-benar layak. Sangat sulit bermain menghadapi Bayern Muenchen," kata Kloop kepada BT Sport disadur Tribuna, Kamis (14/3).

Lebih lanjut, pria yang merupakan asli keturunan Jerman itu sangat memuji kualitas gol pertama yang dicetak Sadio Mane. Pasalnya, Mane mampu menggiring bola ke arah gawang lawan dan berhasil mengecoh kiper Manuel Neuer. "Saya ingin menonton kembali gol pertama Sadio (Mane) sebanyak 1.000 kali."

Meski tetap mengusung skema 4-3-3, namun pergerakan anak asuh Klopp terlihat berbeda. The Anfield Gank tak menerapkan pressing tinggi dan melakukan umpan-umpan pendek yang begitu cepat.

Di sisi lain, paceklik gol yang sedang dialami Mohamed Salah serta Roberto Firmino tertolong Mane yang selalu bisa maju memikul beban berat sebagai mesin gol the Reds. Bahkan mengutip dari Opta, Mane merupakan salah satu penggawa Liverpool yang paling banyak mencetak gol tandang di ajang kompetisi Eropa dengan jumlah tujuh gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA