Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Bertemu Mantan, Ridho Enggan Berikan Gol

Jumat 15 Mar 2019 02:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho menepis bola pada laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti.

Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho menepis bola pada laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti.

Foto: Hafidz Mubarak/Antara
Bagi kiper Madura United itu, cleansheet merupakan prestasi seorang penjaga gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Madura United, M Ridho, akan bertemu dengan klub lamanya, Borneo FC pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3) pukul 15.30 WIB. Laga ini akan menjadi sangat emosional bagi penjaga gawang asal Pekalongan itu.

Pasalnya, sebelum bergabung dengan Madura United, Ridho didatangkan dari tim yang biasa disebut Laskar Pesut Etam itu. Terlepas dari posisi dia saat ini sebagai penjaga gawang dari Madura United, ia mengaku sedih mengetahui klub lamanya dijamin tidak lolos ke babak berikutnya, terlebih keduanya dipertemukan pada laga terakhir bagi Borneo FC.

Ridho terkenang saat berhasil masuk ke timnas Indonesia saat masih bersama Laskar Pesut Etam. Hal yang tak pernah ia gapai sebelumnya.

Namun, perasaan sedih itu, bagi Ridho sebatas di luar lapangan. Ia siap untuk membungkam Diego Michiels dan kawan-kawannya di Borneo FC pada laga pamungkas nanti. "Jujur saya sedih di luar lapangan. Di benak saya, saat baru bergabung di tim ini, sudah menduga akan melawan mantan tim saya (Borneo FC). Tapi, beda lagi kalau sudah masuk lapangan, saya siap membawa Madura keluar sebagai pemenang," ujar Ridho dilansir dari laman resmi klub, Kamis (14/3).

Bahkan, saat pertandingan nanti Ridho bertekad untuk mencatatkan cleansheet atau tidak kebobolan sama sekali. Karena pada laga sebelumnya, ia harus rela kebobolan dua kali kala melawan Persija Jakarta, Jumat (8/3). "Karena prestasi kiper selain bisa membawa klub menang juga cleansheet. Saya ingin melakukan untuk klub ini," tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA