Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Presiden Rennes Bangga Timnya Taklukkan Arsenal

Jumat 08 Mar 2019 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi para pemain Arsenal setelah dikalahkan Rennes di Liga Europa.

Ekspresi para pemain Arsenal setelah dikalahkan Rennes di Liga Europa.

Foto: AP Photo/David Vincent
Rennes menjadi klub pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Rennes Olivier Letang mengungkapkan kebanggaan karena capaian timnya. Rennes menjadi klub pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis. Rennes mencatatkan rekor tersebut saat mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Roazhon Park, Rennes, Jumat (8/3) dini hari WIB, dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

"Perasaan pertama yang muncul adalah kebanggaan," kata Letang dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA. "Rennes akan selalu menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis dan mereka adalah raksasa dalam kompetisi antarklub Eropa."

Kendati demikian, Letang tidak mau larut berlebihan dalam kemenangan tersebut. Ia berharap timnya bisa tetap berkonsentrasi saat menghadapi Arsenal di laga kedua di Emirates, London, pekan depan.

"Arsenal masih favorit. Kami akan berangkat ke London dengan tujuan lolos ke perempat final namun penuh dengan kerendahan hati dan rasa hormat atas tim besar ini," ujarnya.

Rennes meraih kemenangan setelah berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41 saat kedudukan imbang 1-1.

Tuan rumah lantas memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri Nacho Monreal serta tandukan Ismaila Sarr.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA