Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

City dan MU tak Bisa Tuan Rumah Bersamaan di Liga Champions

Kamis 14 Mar 2019 21:13 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

UEFA mengumumkan ini pada Kamis (14/3), mengacu aturan dari otoritas lokal Mancehster

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dan Manchester United tidak akan memainkan pertandingan kandang mereka di perempat final Liga Champions pada malam yang sama atau berselang sehari. UEFA mengumumkan ini pada Kamis (14/3), mengacu aturan dari otoritas lokal Kota Manchester.

Baca Juga

"Mengikuti keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal yang relevan, Manchester City dan Manchester United tidak bisa bermain di rumah pada malam yang sama, atau pada malam berturut-turut," kata UEFA, dikutip Reuters.

Laga perempat final akan berlangsung bulan depan. Undian akan dilakukan pada Jumat (15/3). UEFA mengatakan akan mengubah penjadwalan jika kedua klub Manchester itu terundi memainkan pertandingan kandang mereka pada pekan yang sama. Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 9 dan 10 April dengan leg kedua dijadwalkan 16 dan 17 April.

"Jika kedua klub ditarik dalam urutan yang sama (kandang atau tandang), jadwal tim yang finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya - dalam hal ini Man United - akan dibalikkan sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Sesuai dengan paragraf 21.01 (b) dari peraturan Liga Champions UEFA, administrasi UEFA akan menentukan pertandingan mana yang akan dimainkan pada Selasa, yang mana pertandingan pada Rabu," sebut pernyataan UEFA.

UEFA mengatakan bahwa aturan yang sama akan berlaku jika kedua tim maju ke semifinal. Ada juga kemungkinan United dan City bisa saling berhadapan di perempat final. Skenario lain, keduanya bisa menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA