Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Tersungkur di Piala Presiden, Persib Evaluasi Tim

Jumat 15 Mar 2019 13:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Para pemain Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Foto: Abdan Syakura
Persib juga memastikan akan menambah setidaknya dua pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- persib Bandung akan meng evaluasi tim usai gugur dari piala presiden 2019. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyatakan, evaluasi ini mencakup strategi, taktik, kondisi, dan pembenahan pemain.

"Pembenahan tentunya ada, cuma kami akan terus berusaha untuk mengembangkan kondisi fisik, bagaimana kami ke arah yang lebih baik lagi untuk Liga 1," kata Yaya di Jalan Karapitan, Kota Bandung, Kamis (14/3).

Persib juga memastikan akan menambah setidaknya dua pemain baru. Kedua pemain tersebut adalah pemain asing dari slot Asia dan pemain lokal yang disebut sedang menanti keputusan naturalisasi.

"Tentu ada kemungkinan tambahan pemain yang kami belum tahu kondisinya bagaimana dan ini harus sama dengan pemain pemain yang sudah ada sejak gabung latihan," kata Yaya.

Nantinya usai membenahi tim, Persib akan melakukan beberapa laga uji coba. Uji coba tersebut bisa dilakukan dengan tim yang kualitasnya di bawah, sama, dan bahkan lebih tinggi dari skuat Maung Bandung.

Hal ini dilakukan agar mengetahui seberapa baik kualitas tim. Sayangnya, Yaya belum bisa memastikan kapan uji coba akan mulai dilakukan. "Kami harus komunikasi lagi sama coach karena kami harus kondisikan waktu dan tempat kalau mau uji coba," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA