Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sambut Laga Hidup-Mati, Ini Kata Pemain Madura United

Jumat 15 Mar 2019 14:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Logo Madura United

Logo Madura United

Foto: Liga Indonesia
Madura United saat ini sedang berada di posisi runner-up dengan raihan empat poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- madura united FC bertekad menangkan pertandingan saat bersua borneo fc di laga penentu babak penyisihan Grup D piala presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3) sore. Madura United saat ini sedang berada di posisi runner-up dengan raihan empat poin.

Anak asuh Dejan Antonic wajib menangkan pertandingan demi tiket ke babak selanjutnya. Pasalnya, hanya tambahan tiga poin yang dapat memberikan garansi untuk melaju babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Kendati menjalani laga hidup-mati, mantan penggawa Cilegon United yang kini membela Madura United, Rinto Ali mengaku harus tetap fokus pada pertandingan dan tetap optimistis bisa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

"Justru itu, kami harus fokus, bekerja keras, dan berjuang di dalam lapangan. Soal hasilnya, kami serahkan kepada Tuhan," kata Rinto dilansir dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Senada dengan itu, Gufroni Al Maruf juga bertekad untuk meraih kemenangan pada pertandingan melawan Borneo FC. "Kami harus menang. Bagaimana pun harus menang biar kami lolos ke babak 8 besar. Kami sudah siap mental maupun fisik. Pokoknya, kami harus kompak dan kerja keras bersama," tegas dia.

Tidak berbeda dengan Gufroni, David Laly pemain yang sedang dijajal oleh Dejan itu mengaku akan bekerja keras demi kemenangan tim. "Kami pasti semangat dan mau kerja keras buat memenangkan pertandingan. Asal tetap fokus, disiplin jalankan taktik dan strategi dari pelatih. Kalau Tuhan menghendaki, pasti menang. Amin," ujar David.

Sementara itu, Guntur Ariyadi mengatakan untuk meraih kemenanangan butuh kerja sama yang baik di internal tim. "Insya Allah, kalau kami kerja sama dan kompak, serta punya kemauan yang besar diimbangi dengan doa, bisa lolos ke babak selanjutnya dengan catatan menang pertandingan lawan Borneo."

Sementara itu, Rafit Ikhwanudin yakin seluruh pemain sudah menyiapkan fisik dan mentalnya dengan maksimal sebelum menjalani pertandingan ini. "Semua pemain pastinya sudah maksimal persiapannya untuk pertandingan melawan Borneo. Sebab, kemenangan menjadi garansi kami untuk lolos ke delapan besar," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA