Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Persija Dukung Penuh Pembangunan JISOCS

Jumat 15 Mar 2019 14:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus

Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus

Foto: ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
Ferry berharap Persija Jakarta akan lebih bersinar.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun Stadion Jakarta International Soccer Stadium (JISOCS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO) Jakarta Utara. Manajemen Persija Jakarta melalui CEO Persija, Ferry Paulus, mendukung penuh rencana pembangunan stadion berkelas internasional tersebut.

“Manajemen Persija mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan warga kota Jakarta. Dan mudah-mudahan nantinya bisa membawa Persija lebih berprestasi,” ujar Ferry dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melakukan kick-off atau tendangan perdana sebagai penanda pembangunan stadion kebanggaan ibu kota negara tersebut pada Kamis (14/3). Rencananya, stadion akan dibangun super megah dengan konsep berkelas dunia yang tidak kalah dengan stadion-stadion bergengsi di negara lain.

Kapasitas daya tampung JISOCS kurang lebih 80 ribu hingga 82 ribu orang. Selain itu, di stadion ini disiapkan fasilitas sosial lainnya, seperti masjid terapung. Pelatarannya dibuatkan saf agar para penonton bisa melaksanakan salat berjamaah.

Adapun fasilitas lainnya yang akan tersedia di JISOCS, yakni, kursi untuk kaum difabel sebanyak 200 tempat duduk, 24 lot parkir kendaraan, dan 25 lokasi toilet khusus difabel. Area parkir yang mampu menampung 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus. Tak kalah memukau, rancangan atap stadion memiliki fitur buka-tutup. Ini dilakukan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor, seperti konser musik. "Kami juga mengajak Jakmania untuk mendukung dan mengawal proses pembangunannya," jelas Ferry.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA