Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Escriba akan Berupaya Keras Agar Celta Vigo tak Degradasi

Sabtu 16 Mar 2019 15:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Fran Escriba

Fran Escriba

Foto: EPA/DOMENECH CASTELLO
Namun skuat asuhan Escriba harus menjajal Real Madrid yang kembali dipoles Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Celta Vigo akan menghadapi tuan rumah Real Madrid yang kembali dibesut Zinedine Zidane di Stadion Santiago Bernabeu, pada jornada ke-28 La Liga Spanyol, Sabtu (16/3) malam WIB. Los Celestes juga baru saja melakukan pergantian kursi pelatih.

Baca Juga

Fran Escriba masuk menggantikan Miguel Cardoso, yang dianggap gagal mengangkat performa tim asal Galicia tersebut. Fran pun dinilai masih beradaptasi dengan skuat Celta. Hal ini terlihat dari hasil buruk di laga debutnya sebagai pelatih Celta.

Los Celestes menyerah 0-1 dari Real Betis, akhir pekan lalu. Alhasil, Celta belum beranjak dari zona degradasi dan berada di peringkat ke-18 klasemen La Liga.

''Saya tidak ingin membuat alasan. Usaha dan organisasi yang ditunjukan tim ini sudah bagus. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk bisa bertahan di kompetisi ini. Saya optimistis, kami bisa melakukannya,'' ujar Fran seperti dikutip Estadio Deportivo, awal pekan ini.

Optimisme Fran ini memang cukup beralasan. Torehan kemenangan di 11 laga sisa musim ini rasanya bisa mengangkat Celta dari zona degradasi, sembari berharap Villarreal atau Real Valladolid gagal memetik poin. Pasalnya, Celta tinggal mengantongi selisih satu poin dari peringkat ke-17, Villlarreal dan peringkat ke-16, Valladolid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA