Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Laga Perdana Comeback Zidane di Madrid Berakhir Kemenangan

Ahad 17 Mar 2019 00:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Gelandang Real Madrid, Isco (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3).

Gelandang Real Madrid, Isco (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3).

Foto: AP Photo/Paul White
Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane mampu memberikan kemenangan untuk Real Madrid dalam penampilan perdananya di Santiago Bernabeu. Madrid dapat mengatasi tamunya Celta Vigo dua gol tanpa balas. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Isco dan Gareth Bale.

Hasil ini membuat Madrid berada di posisi ketiga. Membuat mereka hanya berjarak dua poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Atletico Madrid, yang baru akan bertanding setelah laga ini.

Jalannya pertandingan

Real Madrid terancam lebih dulu lewat sundulan Maxi Gomez. Namun, Keylor Navas mampu membloknya dengan baik pada menit ke-16. Menit ke-28 giliran Toni Kroos yang nyaris menjebol gawang Celta Vigo lewat tendangan jarak jauh. Tetapi, sayang bola masih tipis berada di atas mistar gawang.

Baca Juga

Marcelo kemudian ikut memberikan ancaman kepada tamunya. Namun, Ruben mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tak lama berselang, giliran Gareth Bale yang nyaris menjebol gawang Celta Vigo. Namun tendangannya masih melebar. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Luka Modric sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-56 lewat tendangan voli. Namun setelah diulas lewat VAR, ternyata Varane berada di posisi offside dan menggaggu kiper sehingga gol tersebut dianulir. El Real akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-62 lewat Isco Alcaron.

Benzema yang lolos dari jebakan offside, mampu memberikan umpan matang kepada Isco, yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Skor berubah jadi 1-0. 

Enam menit berselang, Bale nyaris menggandakan keunggulan untuk tuan rumah. Namun aksi solonya tak berujung gol karena tendangannya masih lemah tepat mengarah ke Ruben.

Bale akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol di menit 77. Menerima umpan dari Marcelo, Bale lepas dari kawalan bek Celta Vigo. Ia kemudian mampu menaklukan Ruben yang telah berhadapan satu lawan satu. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA