Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Valtteri Bottas Sebut GP Australia Balapan Terbaiknya

Ahad 17 Mar 2019 15:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Valtteri Bottas merayakan gelar juara GP Australia Formula Satu (F1) di Melbourne, Ahad (17/3).

Valtteri Bottas merayakan gelar juara GP Australia Formula Satu (F1) di Melbourne, Ahad (17/3).

Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Bottas menyalip rekan satu timnya Lewis Hamilton sejak tikungan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menyebut kemenangannya di balapan pembuka musim Formula Satu (F1), GP Australia 2019 sebagai balapan terbaik dalam kariernya. Sebab, kemenangan yang diraihnya diperoleh secara dominan sejak awal balapan hingga finis di Albert Park, Melbourne, Australia, Ahad (17/3).

Baca Juga

Bottas menyalip rekan satu timnya Lewis Hamilton sejak tikungan pertama dan tak tergoyahkan hingga akhir balapan. Bottas unggul 20,886 detik atas Hamilton yang finis di posisi kedua.

“Saya tidak tahu apa yang baru saja terjadi, saya tidak tahu harus berkata apa,” ujar Bottas usai balapan, dilansir formulaspy.com.

Pembalap asal Finlandia itu menegaskan, mengawali start dengan bagus dan mengakhirnya dengan posisi pertama adalah balapan terbaiknya. Dia merasa semua berjalan sangat baik dan terkendali. Mobil yang digunakannya pun bekerja sangat baik.

Situasi ini membuat Bottas merasa sangat sennag dan akan menikmati kemenangan tersebut. Dia juga tak lupa bahwa hasil luar biasa di Australia adalah hasil kerja ekstra sebelum balapan pembuka dimulai. Pekerjaan sudah dilakukan sejak tahun lalu.

“Itu tidak akan mungkin terjadi tanpa mobil yang luar biasa dan tim yang kita miliki. Sangat menyenangkan, ” kata pembalap 29 tahun itu.

Dia menilai keputusannya untuk meraih posisi tercepat penuh dengan resiko. Namun, kata Bottas, resiko tersebut sepadan dengan hadiah yang didapatkannya.

"Aku sangat senang dan aku tidak sabar menunggu balapan berikutnya!" kata Bottas meluapkan kegembiraannya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA